Minggu, 10 Juli 2011

HARDIKNAS DAN INTROPEKSI DIRI


Upacara Senin tanggal 2 Mei 2011 lalu berbeda dengan upacara biasanya. Sebab upaca kali ini bertepatan dengan HARDIKNAS. Suasana sejuk dan matahari yang redup menyelimuti jalannya upacara. Sehingga menjadikan peserta upacara lebih tertib dan tenang karena matahari tidak terlalu menyengat.
Banyak hal yang disampaikan oleh kepala Madrasah yang bertindak sebagai Pembina upacara. Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa dengan peringatan hardiknas ini anak-anak diharapkan untuk meningkatkan PRESTASI DALAM BELAJAR DAN AKHLAQUL KARIMAH sebagaimana tercermin dalam misi dan visi madrasah “ Tingkatkanlah prestasi belajar kalian, tapi jangan lupa pula untuk meningkatkan akhlaqul karimah. Sebab akhir-akhir ini anak-anak banyak yang kurang memperhatikan disiplin dan tata tertib madrasah. Itu menggambarkan bahwa kalian masih kurang memperhatikan masalah akhlaq. Padahal kalian tahu visi dan misi madrasah adalah Menciptakan generasi yang berakhlaqul karimah “ tegasnya.
Beliau Juga bnyak mengutip haditshadits nabi tentang menuntut ilmu “ Uthlubul ilma minal mahdi ilal lahdi “ tuntutlah ilmu dari buayan sampai liang lahat “ Uthlubul ilma walau bis shin “ tuntulah ilmu walau sampai ke negeri cina.
Intinya, dengan peringatan Hardiknas ini, kita harus bisa berinteropeksi diri. Sebagai guru, sejauh mana peran kita dalam rangka turut mencerdaskan bangsa. Sebagai siswa, seberapa besar kiprah kalian dalam dalam rangka memenuhi harapan guru, orang tua, bangsa dan Negara dalam belajar dan berprestasi sebagai generasi penerus bangsa. Sebab ditangan pemudalah maju mundurnya bangsa. “”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar