Minggu, 17 April 2011

BERPACU DENGAN WAKTU


Kalau ada pepatah “ Lan tarji’al ayyaamul lati madhot “ tidak akan kembali hari-hari yang telah lewat. Itulah yang harus menjadi renungan setiap siswa kelas 9 khususnya. Satu detik, satu menit, satu jam, bahkan mungkin satu hari, minggu, dan bulan sedikit saja terlewati dengan sia-sia, maka akan membuahkan sebuah penyesalan yang amat dalam.
Kelas Sembilan memang harus berpacu dengan waktu. Menata dan mengatur waktu dengan sebaik-baiknya. Sebab selangkah demi selangkah ujian akan di lalui. Tidak ada waktu untuk bersantai ria. Waktu akan terus memburu dan memburu. Sedikit saja mereka lengah, maka akan terlindas oleh waktu. “ al waktu kas saifi illam taktokhu qotho’aka “ waktu itu laksana pedang bila engkau tidak memotongnya maka engkaulah yang akan terpotong.
Kelau sejenak menoleh ke belakang, dari tanggal 7-12 maret 2011 ujian semester. 14-18 maret 2011 UAM. 28-31 maret 2011 try out 1. 4-8 april 2011 try out 2.Dan begitulah akan terus ujian dan ujian sampai pada puncaknya adalah UJIAN NASIONAL.
Yang menjadi pertanyaan, adakah ujian dan try out yang dilalui menjadi CIRMIN diri ? sehingga melahirkan sebuah perubahan dan peningkatan nilai. Jawabannya ada pada diri masing-masing. Dan waktu pula nanti yang akan menjawabnya. SUKSES atau GAGAL itulah kenyataan yang nanti harus di terima. Seberapa USAHA yang dilakukan sebesar itu pula HASIL yang akan diterima. Ingatlah..! bahwa PENYESALAN itu seringkali datang TERLAMBAT.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar